Sepatu ku Membawa ku Memandang Indonesia. Atas, Bawah, Laut & Darat, Ia Kaya!

6 Tipe Foto Populer Instagram yang Bakal Dapat Banyak ‘Like’


 
Tren media sosial Instagram menjadi semakin populer bagi semua kalangan, khususnya mereka yang suka berburu foto saat liburan. Semua orang menjadi gila dan berlomba-lomba memamerkan postingan yang menarik, unik dan menginspirasi. Semakin banyak like dan komentar yang diterima dalam sebuah postingan, semakin populer pula foto tersebut. Begitulah slogan Instagram yang kita pahami hingga saat ini.
Nah, buat kamu yang merasa frustrasi dan bertanya-tanya bagaimana cara menjadikan postingan kamu menjadi populer, bisa menerapkan 6 rahasia ini:

1. Postinglah foto berbentuk Quotes

Quotes atau kutipan yang berisi kata-kata motivasi dan inspirasi adalah salah satu tipikal postingan populer di Instagram. Foto in terbilang sederhana, mudah dicari, menarik dan sangat aplikatif. Saat kamu juga pengen menyampaikan pesan atau nasihat kepada orang lain, kamu bisa membuatnya dalam bentuk kutipan. Buatlah kutipan sependek mungkin dan relevan dengan kondisi banyak orang. Kamu bisa mencontoh postingan quotes ini di akun supermodel Cara Delevigne. Postingan quotes yang berkaitan dengan kesehatan dan usaha juga akan banyak memberi like di postingan kamu.

2. Posting foto-foto liburan di tempat wisata berbeda

Saat kamu memposting foto berlatar belakang tempat wisata yang terbilang belum familiar, maka hal itu akan mengundang tanda tanya dari banyak orang. Mereka akan mulai mengagumi cara kamu mengambil gambar, menyaksikan pesona alam yang begitu indah, dan beragam pertanyaan pun memenuhi komentar di postingan kamu.

3. Posting tentang hasil kerajinan tangan kreatif
Belum diketahui alasan tepat mengapa tipe postingan yang satu ini bisa mengundang pengaruh besar dalam sebuah foto. Ya, mungkin saja tipe foto demikian merefleksikan diri kita secara jujur. Misalnya, meletakkan benda sejenis dan disusun menjadi hiasan menarik, sederhana, berwarna dan kreatif. Hal ini bisa saja digunakan sejumlah kalangan sebagai bentuk promosi sebuah produk, sebab peluangnya menarik konsumen sangat besar.

4. Posting sesuatu yang bersifat momentum
Salah satu tren foto yang paling mudah mendapat banyak like adalah postingan yang berisi ucapan-ucapan familiar yang berkenaan dengan momentum besar, misal hari libur Natal, Lebaran, Tahun Baru, Ulang Tahun dan sebagainya. Tentu saja setiap orang akan merasa diundang untuk mengucapkan hal serupa kepada orang lain atau secara langsung merespon postingan kamu dengan memberikan like. Hal unik yang bisa kamu lakukan adalah menulis sesuatu ucapan dengan memberi latar hewan kesayangan kamu, bisa anjing, kucing atau kebersamaan kamu dengan keluarga.

5. Posting pesan teks yang di screenshot

Memposting percakapan singkat yang konyol dan penuh humor di aplikasi whatsapp atau BBM sudah barang tentu akan menjadi salah peluang besar mendapatkan respon dari banyak kalangan. Pasalnya, setiap orang utuh humor dan kelucuan yang bisa dijadikan sebagai bentuk relaksasi. Semakin lucu dan menarik postingan pesan kamu, postingan itu bisa saja menjadi viral yang dibagikan pengunjung kamu kepada banyak orang.

6. Memposting sosok publik figur
Tipe yang satu ini akan banyak diterapkan oleh mereka yang sedang menjual produk tertentu. Mereka akan menggunakan sosok publik figur yang memiliki banyak pengikut, lalu menyebutkan nama orang populer itu dalam postingan dengan nama akun atau dengan tanda pagar. Saat mengetahui hal itu, tentu saja si publik figur akan merespon dan bahkan bisa memposting ulang foto kamu di dindingnya.

Enam tipe postingan populer di atas memag bisa menjadi kunci buat kamu untuk mendapat lebih banyak reson dari pengguna Instagram lainnya. Tetapi tetaplah jujur dengan diri kamu sendiri dan postinglah sesuatu yang benar-benar menggambarkan diri kamu. Hal ini akan sangat ampuh untuk mengundang orang lain mengenal kamu lebih dalam lagi melalui postingan menarik, jujur dan apa adanya.

No comments

Post a Comment

Powered by Blogger.