Sepatu ku Membawa ku Memandang Indonesia. Atas, Bawah, Laut & Darat, Ia Kaya!

PULAU BERHALA, Sumatera Hidden Paradise



 
Entrance of Berhala Island
Beragam keindahan dapat Anda dapatkan di Sumatera Utara. Tak hanya Danau Toba yang sudah melegenda dan tersiar hingga ke seantero dunia, namun provinsi beribu kota Medan ini juga menyimpan sejuta keindahan pulau eksotiknya. Pulau Berhala adalah salah satunya.
Pulau seluas 2.5 km² ini sudah menjadi salah satu andalan wisata Sumatera Utara, mengapa tidak keindahannya yang masih belum terjamah menarik perhatian mereka pecinta pantai dan laut. 
Photo by: Gunawan
Pulau berhala menjadi bagian dari wilayah Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei). Untuk masuk ke wilayah ini pun tak sembarangan. Pulau ini dijaga oleh marinir sebab menjadi salah satu pulau terluar Indonesia. Berbatasan langsung dengan Malaysia yang hanya berjarak sekitar 10 km.  
Pulau Berhala dapat ditempuh dengan jarak yang cukup jauh, perjalanan dimulai dengan menempuh rute dari Medan menuju pelabuhan Sergai (±2 jam). Setelah itu Anda hanya perlu melanjutkan perjalanan dengan menumpang perahu nelayan menuju Pulau Berhala (±4-5 jam). 
Kapal nelayan
Pulau berhala menyediakan atraksi menarik seperti snorkeling dan diving. Pulau ini diapit oleh dua pulau kecil seperti Pulau Sokong Nenek dan Pulau Sokong Kakek. Di sana juga terdapat sebuah Mercusuar dengan menaiki sebanyak 770 anak tangga di kemiringan mencapai 70 derajat. Sesampai di puncak, mata akan dimanjakan dengan keindahan luar biasa.  
snorkeling


Meski Pulau Berhala tak menyediakan penginapan, namun para wisatawan dapat menignap di mess milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang  terletak di sekitar pulau. Sementara hal penting yang perlu wisatawan ketahui bahwa Pulau Berhala tidak dilengkapi dengan fasilitas listrik sehingga akan sangat sulit bagi anda untuk memenuhi kebutuhan charge barang elektronik.

Buat anda yang suka fotografi, Pulau Berhala menyediakan objek-objek menarik untuk koleksi gambar yang menawan. Pokoknya Gorgeous benner!

Note: Untuk melakukan trip ke Pulau Berhala Anda dapat menelusuri informasi berikut
FUN TRIP BERHALA 2 DAYS 1 NIGHT
More detail information:
Twitter: @travelingMEDAN and @pariwisataSUMUT
Cp: Anthony (085658080343)

No comments

Post a Comment

Powered by Blogger.