Sepatu ku Membawa ku Memandang Indonesia. Atas, Bawah, Laut & Darat, Ia Kaya!

25 Buku Travel yang Wajib Dibaca Para Petualang (Part 2)

source: http://www.budgettravel.com

Kamu adalah penggila liburan dan suka sekali membaca buku berbau traveling atau petualangan dari banyak pecinta perjalanan yang menuangkan pengalamannya lewat buku? Di antara sekian bayak buku traveling yang bermunculan di rak-rak buku yang kamu singgahi, buku travel apa yang mampu membuat kamu berpikir ulag tentang kehidupan? 25 buku ini bia menjadi referensi buku terbaik yang wajib dibaca:
14. Into the Wild
Into the Wild adalah buku yang mengisahkan tentang kondisi bagaimana seseorang merasa diterima di lingkungan sosial dan bagaimana seseorang kadang kala menemukan konflik dalam dirinya saat tengah berada di antara lingkungan sosial. Jika kamu merasa bahwa kamu tidak pantas terkungkung dalam kehidupan sosial yang biasanya, buku ini akan memandu kamu menemukan jalanmu sendiri untuk merayakan kebebasan.
15. The Adventures of Huckleberry Finn
Mark Twain, sang penulis buku ini membagikan tentang kehidupan seperti di wilayah Mississippi, yang menitikberatkan pada rasa sakit yang bertolak belakang dari tindakan rasisme dan pengasingan. Ini adalah buku yang akan mmebuat kamu tidak lagi ragu dengan apapun yang akan terjadi dalam perjalanan yang akan kamu lakukan karena penulis telah menceritakan kemungkinan itu secara apik dan komplit sebelum kamu memutuskan untuk pergi.
16. In Patagonia
Buku traveling klasik tahun 1977 ini ditulis oleh penulis kebangsaan Inggris, Bruce Chatwin dalam perjalanannya dari Lima, Peru ke Patagonia, selama 6 bulan. Buku ini, ang terbagi dalam 97 bagian, menentang struktur standar narasi perjalanan dengan hampir seluruhnya menolak linearitas, yang membuatnya menjadi buku bacaan yang layak sebagai buku panduan dalam melakukan pengembaraan diri yang bertolak belakang dengan cara-cara yang mainstream.
17. The Sun Also Rises
Buku ini dapat dibaca sebagai dogeng moralitas tentang aktor protagonis yang tengah mencari sikap integritas di tengah dunia yang tidak bermoral. Seperti saat bertualang, kta tidak akan terlepas dari pengalaman berhadapan dengan ketidakadilan dan tantangan yang tidak adil, dan buku ini menolong kamu mendapatkan pandangan unik tentang dunia yang kita tinggali ini.
18. Inca-Kola: A Travellers Tale of Peru
Ini adalah buku yang sangat menyenangkan untuk dibaca sebelum berlibur ke Amerika Selatan (khususnya Peru). Buku ini berkisah tenta perjalanan penulis Matthew Parris ke wilayah Peru dan berbagi petualangan luar biasanya dengan cerita-cerita lucu. Jika kamu ingin tertawa terpingkal-pingkal, dan tertarik belajar tentang Peru, buku ini adalah jawabannya!
19. The Motorcycle Diaries
Meninggalkan Amerika untuk bertualang dengan sepeda motor, seorang revolusioner Marxist muda berbalik menjadi pria yang memiliki visi. Dia menjadi, seperti dalam kata-kata putrinya: semakin sensitif terhadap dunia adat yang kompleks di Amerika Latin.
20. A Year in the World
Ini adalah buku novel yang berkisah tentang seorang wanita yang berangkat dari rumahnya di Tuscany demi menjejakkan kaki ke Spanyol, Portugal, Perancis, Kepulauan Inggris, turki dan Afrika Utara. Dia berbagi anekdot pribadi, komentar tentang seni, arsitektur, sejarah, lanskap, dan tardisi sosial dan kuliner, yang akan membuat para pembaca merasa seolah berada di sana menikmati semua kesenangan itu bersamanya.
21. The Good Girls Guide to Getting Lost
Pernahkah meminta menghabiskan waktu satu tahun setelah lulus kulaih untuk mengelilingi dunia? Backpack Friedman mengalai sendiri hal ini saat dirinya melakukan perjalanan berkesan dengan hampir setahun kerap naik pesawat dan kereta api untuk mengelilingi tiga benua.
22. Life Is A Trip
Buku ini diringkas oleh penulisnya sendiri dengan pesan yang menyentuh bahwa: Saya mengalami bahwa setiap traveler bisa melakukan perjalanan seperti seorang jurnalis, mencari isyarat dan petunjuk, menyelam ke dalam budaya baru, dan pulang dengan cerita-cerita besar dan cara-cara baru menganggapi hidup.
23. How to Travel the World for $50 USD a Day
Apakah kamu ingin lebih banyak jalan-jalan tetapi merasa pasti akan sangat mahal? Apakah kamu suka menemukan jalan agar perjalananmu lebih pantas? Matt Kepnes, pendiri dari NomadictMatt.com berbagi trik perdagangan tentang bagaimana menikmati rencana perjalanan sepanjang hidup tanpa mengeluarkan uang.  
24. Undress Me in the Temple of Heaven
Pada tahun 1986, teman sekelas saya Claire Van Houten dan saya memutuskan untuk jalan-jalan ala ransel ke seluruh dunia selama setahun, tulis Gilman di halaman belakang buku pengalaman perjalanan dua perempuan muda ditengah krisis yang dihadapi saat bepergian ke Cina. Kita tidak tahu, tentu saja, bagaimana dunia bisa begitu rumitnya, atau tempat kita diantaranya, atau berapa banyak kesulitan yang kita hadapi di dalamnya.
25. The Hitchhikers Guide to the Galaxy
Apa jawaban terbaik dari kehidupan, dunia dan segalanya? Jika kamu menemukan dirimu sendiri terjebak dalam pertanyaan filosofis ini, kemudian kamu akan menghubungkannya dengan baik kepada bagian buku yang bertentangan ini.

No comments

Post a Comment

Powered by Blogger.